Cara menghilangkan jerawat secara alami merupakan cara yang efektif untuk menjaga kesehatan kulit. Yang anda butuhkan hanyalah penggunaan bahan-bahan dalam artikel ini secara teratur. Seiring waktu, munculnya jerawat akan berkurang. Padahal, ada banyak obat jerawat yang bisa anda temukan di pasaran. Namun, beberapa kasus menunjukkan bahwa penggunaan bahan kimia dapat memperburuk kondisi kulit. Oleh karena itu, penggunaan bahan alami tidak pernah merugikan. Bahan alami pertama yang bisa anda coba adalah teh hijau. Teh hijau mengandung banyak sifat anti inflamasi dan antibakteri, sehingga bekerja melawan infeksi bakteri penyebab jerawat. Kemerahan pada kulit akibat jerawat juga bisa diatasi dengan bahan alami menghilangkan jerawat tersebut.

Jika anda tidak memiliki keberanian atau sarana untuk berkonsultasi dengan dokter kulit, cobalah pengobatan alami yang dapat Anda temukan di pasar tradisional. Temukancara alami untuk mencoba menghilangkan jerawat  .

 1. Air Lemon

air peras lemon

Lemon adalah buah yang sangat antioksidan yang bertindak sebagai agen antibakteri. Selain itu, lemon dapat mengangkat sel kulit mati dan mencegah pori-pori tersumbat. Untuk menghilangkan jerawat dengan bahan alami ini, caranya adalah dengan mencuci muka dengan air jeruk lemon. Anda bisa melakukan ini sebelum tidur dan sebelum beraktivitas di pagi hari.

 2. Mentimun

mentimun

Bahan alami lain yang sangat cocok untuk mengatasi jerawat adalah mentimun. Untuk hasil maksimal, tambahkan dua sendok makan lidah buaya dan ½ sendok teh jus lemon ke dalam jus mentimun. Oleskan campuran tersebut pada kulit selama 10 menit lalu bersihkan dengan air hangat.

 3. Tomat

tomat

Tomat adalah bahan alami untuk menghilangkan jerawat yang sulit hilang, kandungan-kandungan dalam tomat serta karoten yang merupakan antioksidan mampu menyembuhkan kerusakan kulit akibat jerawat

 4. Madu

madu

Madu juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat. Mengobati jerawat berkat kandungan antioksidannya yang disebut-sebut memiliki kemampuan membersihkan kotoran di wajah dan mencegah pori-pori tersumbat. Selain itu, madu juga bersifat antibakteri dan mengandung bahan yang dapat membantu penyembuhan luka. anda hanya perlu mengoleskan madu ke kulit anda dengan kapas steril untuk mendapatkan manfaatnya dalam menghilangkan jerawat.

BACA JUGA : 5 Tips Supaya Wajah Awet Muda

Anda ingin melipat Gandakan omset/jualan anda hingga berkali-kali lipat ???

YC MEDIA

 

 5. Kayu Manis

Kayu manis dapat digunakan sebagai masker jerawat karena kandungan antioksidannya yang tinggi, termasuk polifenol. Polifenol memiliki fungsi melindungi tubuh dari pengaruh buruk radikal bebas akibat sinar UV dan polusi udara.Bahan ini juga memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat.

 6. Minyak Kelapa

minyak kelapa

Cara alami menghilangkan jerawat selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Peradangan atau pembengkakan yang timbul akibat jerawat dapat diatasi dengan baik dengan bantuan minyak kelapa. Selain itu, bekas jerawat juga bisa ditutupi dengan penggunaan minyak kelapa secara rutin.

 7. Lidah Buaya

lidah buaya

Lidah buaya adalah obat jerawat yang umum digunakan. Sama seperti bahan alami lainnya, lidah buaya mengandung sifat antiradang dan antibakteri yang dibutuhkan kulit untuk melawan jerawat. Tak hanya itu, kandungan lidah buaya juga memiliki efek melembabkan kulit yang sangat efektif. Anda dapat menggunakan gel lidah buaya yang tersedia secara komersial

 8. Kentang

kentang

Kentang merupakan bahan alami untuk menghilangkan jerawat batu. Selain banyak vitamin yang dapat menutrisi kulit, kentang juga mengandung serat yang berfungsi untuk menghilangkan bakteri dan sel kulit mati penyebab jerawat. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu menumbuk kentang yang sudah dikupas, lalu oleskan pada wajah sebagai masker selama 15-20 menit lalu bersihkan dengan air bersih.

 

Banyak cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat yang bisa dilakukan dengan mudah di rumah.Bagi anda yang ingin menggunakan masker wajah alami untuk menghilangkan jerawat, anda harus berhati-hati. Anda harus menguji reaksi alergi sebelum menerapkan pengobatan jerawat alami. Pengobatan jerawat cepat di atas sebaiknya hanya bertindak sebagai alternatif, selain pengobatan oleh dokter kulit.

Ada baiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter mengenai penggunaan masker jerawat alami tergantung dari kondisi jerawat yang anda alami.

Spread the love

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan