Berkomunikasi & bernegosiasi dengan orang lain bisa saja menjadi sangat sulit pada suatu hal ataupun beberapa hal. Baik berkenaan dengan hal pekerjaan atau apapun, kamu perlu tahu beberapa trik psikologi berikut untuk menjadikan semuanya lebih lancar.
Berikut Good Life Indonesia merangkum 10 trik psikologi yang mampu memudahkan hidupmu.

1. Lihat ke Arah Mata nya ketika Kamu Mendapat Jawaban yang Kurang Memuaskan Dari nya 
Terkadang kita tidak menyukai jawaban dari seseorang untuk pertanyaan kita, atau bahkan kita tidak mengerti apa maksud dari jawabannya. Daripada menanyakan hal yang sama atau melontarkan pertanyaan lain, tatap tepat ke arah mata nya. Ini akan membuat dia menjadi merasa di bawah tekanan dan tersudutkan, sehingga mampu membuat ia berpikir lebih panjang lagi.

2. Tetap Tenang ketika Orang Berbicara Keras Pada Mu
Berusahalah sekeras mungkin untuk tetap tenang. Ketika orang berbicara keras karena marah, bisa saja terjadi karena kesalahan kita yang tidak kita sengaja. Tetaplah tenang, biasa nya rasa marah akan cepat surut dan membuat orang yang marah tersebut menjadi merasa bersalah, sehingga biasanya justru orang yang marah tersebut akan lebih dulu meminta maaf kepadamu.

3. Duduk Berdekatan untuk Menghindari Serangan
Ketika kamu akan mengikuti sebuah rapat, dan kamu tahu bahwa rapat ini akan menjadi sangat serius, emosional dan kamu bisa saja menjadi sasaran kritik negatif. Maka duduklah dekat dengan orang yang kamu rasa agresif dan mungkin akan menyerang kamu. Dengan duduk berdekatan mungkin kamu akan merasa tidak nyaman, tetapi rasa tidak nyaman akan mengurangi tingkat agresi yang akan dilakukan orang tersebut terhadap kamu.

4. Ingat Nama Semua Orang Jika Kamu Ingin Populer
Jika kamu ingin populer di antara teman-teman ataupun kolega, jadikan sebuah kebiasaan untuk menyebut nama mereka ketika berbicara dengan mereka. Seseorang akan langsung merasa spesial ketika kamu memanggil dengan nama mereka.

5. Tulis Apa yang Sedang Ada Dalam Pikiranmu ketika Merasa Stres atau Gelisah
Kita semua merasa stres ataupun gelisah pada beberapa hal. Tuliskan apa yang ada dalam pikiranmu pada sebuah buku lalu tutup. Percaya atau tidak, kamu akan dengan mudahnya kembali fokus pada apa yang sedang kamu lakukan setelah membagikan apa yang ada di pikiranmu kepada seseorang. Ketika kamu membagikan nya kamu akan merasa beban kamu berkurang.

6. Berikan Dirimu Pilihan Yang Lebih Sedikit saat Tidak Bisa Membuat Keputusan
Beberapa orang percaya bahwa akan lebih baik jika kita memiliki banyak pilihan, banyak informasi dan lainnya. Seseorang selalu menginginkan lebih. Sesungguhnya, memiliki banyak pilihan akan membuat kita bingung sendiri. Ada beberapa bukti yang mengatakan bahwa kita hanya bisa membuat keputusan yang baik dengan memiliki maksimum 4 pilihan. Maka untuk menjadi pengambil keputusan yang baik, berikan dirimu lebih sedikit pilihan, karena dengan lebih sedikit pilihan kita akan memiliki ruang untuk mempertimbangkan pilihan satu dan yang lainnya lebih baik.

7. Postur yang Tepat dapat Meningkatkan Rasa Percaya Diri
Trik psikologi yang satu ini bisa diaplikasikan baik dalam dunia kerja maupun kehidupan pribadimu. Trik ini mampu meningkatkan secara drastis baik kehidupan asmara ataupun pekerjaanmu. Bagaimana caranya untuk menjadi sangat percaya diri? Cara terbaik untuk menjadi percaya diri adalah melalui postur tubuhmu. Jika kamu mampu menjaga postur tubuhmu untuk kelihatan lebih meyakinkan, maka kamu akan lebih percaya diri.

8. Cara Pasti Memenangkan Permainan “Kertas, Gunting dan Batu”
Ini sangat menarik. Cara pasti untuk memenangkan permainan yang sangat terkenal ini adalah dengan menanyakan lawanmu sebuah pertanyaan yang acak sebelum memulainya. Hal ini akan membuatnya bingung dan biasanya mereka akan mengeluarkan gunting.

9. Buat Orang Merasa dibutuhkan ketika Kamu Membutuhkan Bantuan
Jika kamu membutuhkan bantuan dari seseorang, katakan “aku membutuhkan bantuanmu”. Hal ini akan membuatnya merasa dibutuhkan dan orang tidak suka merasa bersalah, Dengan cara ini maka akan lebih besar kemungkinan kamu mendapatkan bantuan.

10. Hangatkan Tanganmu Sebelum Bersalaman
Tahukah kamu jika tangan yang dingin saat bersalaman akan merujuk pada sebuah ketidakpercayaan. Maka pastikan tanganmu hangat saat akan bersalaman. Tangan yang hangat merujuk pada sebuah rasa kedekatan.

Itu dia Good Readers triknya, Silahkan diaplikan dengan bijak dalam kehidupan kamu.

Spread the love

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.