Belajar Menabung

Sukses tidak hanya ditunjukkan oleh bagaimana berhasil karir kamu menanjak tangga dalam sebuah perusahaan, tetapi banyak aspek lain dalam kehidupan seperti kesehatan, keluarga, bagaimana kamu mencapai mimpi-mimpimu dan banyak hal lagi. 10 pertanyaan berikut dapat memprediksi apakah kamu akan suskes nantinya.

1. Apakah Kamu Berpemikiran Terbuka dan Siap Mental akan Perubahan?
Orang yang menentang perubahan biasanya akan lebih lambat dalam perkembangan hidupnya. Mereka lebih takut akan kegagalan dibanding keinginan untuk mencoba. Tetapi orang yang melihat bahwa kegagalan adalah aset pengalaman yang sangat berharga akan jauh lebih cepat sukses dalam hidupnya.

2. Apakah Kamu Merahasiakan Tujuanmu?
Secara mengejutkan, psikiater mengatakan bahwa orang yang menceritakan tujuan nya kepada orang lain lebih kecil kemungkinannya untuk mewujudkannya. Pengusaha Derek Shiver mengatakan, tetap simpan tujuanmu untukmu sendiri, dengan demikian akan lebih kuat keinginanmu untuk mewujudkannya dan tidak akan cepat puas. Tetapi jika kita menceritakan tujuan kita kepada orang lain dan orang lain menyadari apa tujuan kita, akan terjadi sebuah yang dinamakan “social reality” di mana ketika kita menceritakan dengan orang lain maka akan mengubah pemikiran menjadi sebuah perasaan. Di mana nanti akan membuat kita merasa seperti sudah mencapai tujuan kita dan tak lagi termotivasi untuk menyukseskan tujuan kita.

3. Apakah Kamu Bahagia?
Positivity adalah unsur utama untuk menjadi sukses dan menjadi bahagia dapat membantu kita terlihat lebih sukses. Tidak berarti jika kamu bahagia kamu merasa cukup dan tidak mengejar sesuatu tujuan yang lebih baik lagi, tetapi berbahagialah pada setiap langkahmu dalam hidupmu. Psikiater dan penulis buku Heaven & Hell mengatakan bahwa cinta adalah kunci kebahagiaan yang sesungguhnya. Orang bisa saja sukses dalam pekerjaan, punya banyak uang dan hidup sehat. Tetapi itu semua akan terasa tidak lengkap tanpa cinta dan hubungan yang positif.

4. Apakah Kamu Memiliki Level Percaya Diri yang Tinggi?
Dibutuhkan kepercayaan diri untuk mampu berkembang dan menggapai kesuksesan. Kepercayaan diri yang rendah akan membuat seseorang tidak mau untuk memulai, tetapi dengan mengambil langkah pertama untuk memulai akan meningkatkan rasa percara diri secara drastis.

5. Apakah Kamu sudah Menjadi Seperti yang Kamu Inginkan?
Untuk menunjukkan kualitas kesuksesan tidak berarti kamu harus berpura-pura, tetapi lebih kepada bagaimana kamu melakukan sesuatu yang baru yang memberikan peningkatan kepadamu.

6. Apakah Kamu Memeliki Kekuatan Keinginan yang Luar Biasa?
Salah satu metode meningkatkan kekuatan keingian adalah dengan cara memilih satu hal yang ingin ditingkatkan meski sedikit demi sedikit dan jangan pernah menunda hal apapun untuk dikerjakan. Penulis James Clear mengatakan orang-orang yang sukses dalam berbagai hal baik artis, musisi, pengusaha adalah orang-orang yang lebih konsisten dibandingkan dengan orang lain.

7. Apakah Kamu Memiliki Jiwa Sosial?
Orang yang pintar dan memiliki jiwa sosial yang tinggi cenderung mendapat lebih. Memiliki keahlian kognitif dan keahlian sosial adalah salah satu kunci untuk sukses.

8. Apakah Kamu Ambisius?
Salah satu karakter yang seringkali terlihat pada orang-orang sukses adalah sifat ambisius. Orang yang ambisius akan lebih bekerjakeras untuk menggapai apa yang ada di pikirannya. Untuk menjadi ambisius bisa diperoleh dengan memilih motivasi yang tepat.

9. Apakah Kamu Seorang Risk-Taker?
Orang yang ambisius dalam mencapai tujuan nya juga mengetahui bahwa mereka harus berani mengambil resiko, di mana hal ini adalah hal yang sangat sulit buat orang lain. Banyak orang berhasil adalah karena berani mengambil resiko dan pandai memanajemen resiko tersebut.

10. Apakah Kamu Seorang yang Tegar?
Jangan bersaing dengan orang lain dan membiarkan hal negatif dari mereka membawamu jatuh. Jack Ma mengatakan bahwa pesaing terbesar seseorang seharusnya adalah dirinya sendiri. Jangan mengukur dirimu dengan orang lain.

Nah Good Readers, sekarang apakah sudah bisa memprediksi apakah kamu adalah seseorang yang akan sukses dengan karakter atau apa yang kamu lakukan sekarang? Jika belum, saatnya tingkatkan kualitas dirimu.

Spread the love

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.