Inilah 5 Negara Pendidikan Terbaik

 

Sistem pendidikan mempunyai andik yang sangat besar bagi kemajuan negaranya. Pendidikan merupakan sumber dari segala sumber kemajuan suatu bangsa, karena dengan melalui pendidikan kualitas sumber daya manusia suatu bangsa tersebut dapat ditingkatkan.

Ada juga negara yang sangat unggul didalam pendidikan.  Berikut Inilah Negara Pendidikan Paling Terbaik .

1. Swedia

 

 

Swedia Kurikulum di Swedia menekankan pendekatan yang holistik,bahkan dengan penekanan pada pengembangan siswa secara keseluruhan. Sistem pendidikan di Swedia menekankan pada kerja kelompok yang membuatnya berbeda dari sistem pendidikan di negara lain. Sistem pendidikan di Swedia ini lebih menekankan minat akademik dibandingkan dengan pencapaian nilai.

Untuk durasi sekolah, Swedia menerapkan aturan 6 jam belajar di sekolah. Jam sekolah dimulai dari pukul 8.30 hingga 14.30 untuk anak-anak. Sedangkan pelajar menengah keatas pulang pukul 16.00.

2. Kanada

Kanada mewajibkan pendidikan hingga usia 16 tahun, kecuali untuk Ontario dan New Brunswick. Pendidikan wajib dimulai di usia 5 atau 6 tahun. Kemudian, sebelum masuk ke pendidikan tinggi, harus menyelesaikan sekolah profesional khusus selama dua tahun. Biaya kuliah di universitas Canada umumnya lebih terjangkau dibandingkan dengan negara-negara lain seperti Amerika Serikat atau Inggris.

Untuk jam sekolah, dimulai dari 8 pagi hingga 3 sore dan beberapa ada yang dimulai pukul 9 pagi hingga 4 sore. Kanada memfokuskan pembelajaran yang membutuhkan murid membaca, mengerjakan matematika dan ilmu pengetahuan.

3. Jerman

Sistem pendidikan di Jerman menekankan pendekatan berbasis praktik yang kuat. Jerman mewajibkan warganya untuk menyelesaikan pendidikan formal hingga ke tingkat menengah.

Berbagai universitas di Jerman sudah mendapatkan 68 nobel di bidang ilmu pengetahuan dan kedokteran. Jerman memberikan biaya pendidikan sepenuhnya secara Gratis dengan kualitas yang mumpuni. Hal ini tentu yang membuat warga negaranya tidak perlu lagi khawatir soal biaya untuk mendapatkan pendidikan.

4. United Kingdom

Inggris mewajibkan sekolah dari usia 5 tahun hingga 16 tahun, melalui empat tahap kurikulum nasional. Sistem pendidikannya sendiri diatur serta diawasi secara langsung oleh Department for Education dan Department for Business, Innovation and Skills.

5. Denmark

 

denmark

Sistem pendidikan Denmark menekankan pentingnya keseimbangan antara beban akademik dan kesejahteraan siswa. Mereka memberikan perhatian pada aspek-aspek seperti kegiatan fisik, kreativitas, dan kesehatan mental.

Sistem pendidikan di Denmark juga sangat terbuka dan dapat diakses secara gratis. Sekolah di Denmark juga tidak memfokuskan sistem peringkat kelas, justru fokus kepada kerja tim dan persamaan derajat. Kebanyakan sekolah menerapkan jam belajar mulai dari 8 pagi hingga 3 sore disusul dengan ekstrakurikuler.

 

jasa pembuatan website : Yc Media

Spread the love

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan