5 Bisnis yang Menjanjikan 2023

 

 

 

Sebenarnya ada banyak peluang usaha bisnis menjanjikan. Terlebih jika seseorang mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi yang kian pesat, di mana banyak pelaku bisnis yang mulai bertransisi dari konvensional ke digital. Ide bisnis tahun 2023 tak jauh dari pengaruh teknologi digital yang kian berkembang serta tren yang ada sejak pandemi Covid-19.

Pandemi seakan mengubah semua kebiasaan banyak orang yang sudah berlangsung puluhan tahun. Hal yang paling terlihat adalah mengenai perubahan cara orang bekerja, digitalisasi yang makin gencar, hingga penerapan gaya hidup sehat yang mulai diminati banyak orang. untuk itu mari kita lihat ini dia deretan bisnis yang menjanjikan di Tahun 2023!

 1. Katering Online

Katering ialah bisnis yang dapat dikatakan cukup menguntungkan untuk dilakukan terutama bila anda sangat menyukai masak masakan . Usaha katering dapat menjadi bisnis yang menjanjikan bila dikelola dengan tim yang baik. Bisnis ini memang harus dikelola dengan teliti serta tidak dilakukan dengan sembarangan.

Makanan merupakan kebutuhan tiap hari bagi setiap orang, jadi melakoni bisnis dalam sektor makanan tentu dapat menjadi bisnis yang menjanjikan jika dikelola dengan baik sejak awal. Usaha katering ini memang mempunyai banyak jenisnya, dapat dimulai dari katering makanan sehat hingga penyediaan makanan untuk acara tertentu.

 

 2. Coffe Shop

 

Anda bisa mencoba bisnis yang menjanjikan satu ini. Sebab saat ini banyak sekali anak muda yang mencari kedai kopi untuk berkumpul bersama temannya.

Munculnya tema senja, dan juga band band pop mendorong para pelaku usaha untuk membuka bisnis ini. Banyak dari para pengunjung yang sengaja ke cafe atau kedai kopi hanya ingin mengikuti trend dan mengerjakan tugas tugas sekolah dan kuliah nya saja.

Maka dari itu momen seperti ini bisa kamu manfaatkan untuk membuka peluang usaha. Ini juga akan sangat menjanjikan, sebab tren ini akan berlangsung sangat lama karena sudah memiliki pasarnya tersendiri.

3. Rental Mobil

 

Bisnis rental mobil sangat menjanjikan  sedang ramai dibicarakan oleh para kaum muda milenial. Sebab banyak dari mereka yang beruntung mempunyai lebih dari satu kendaraan baik itu motor atau mobil. Dibeberapa wilayah bagian indonesia, bisnis ini sangat menguntungkan dan menjanjikan terutama yang dekat dengan pariwisatanya. Seperti pantai pantai yang sangat disukai diindonesia.

4. Bisnis Thirft

 

Bisnis kekinian yang satu ini lagi diminati banget nih oleh banyak orang di indonesia. Selain itu, kamu juga nggak perlu modal yang terlalu besar untuk memulai bisnis thrift shop. Langkah pertama bisa dimulai dengan hunting baju second namun layak pakai di supplier-supplier.

Bisnis thrift shop ini menawarkan ide peluang usaha di mana kamu bisa menjual berbagai pakaian dan aksesoris bekas yang memiliki merek ternama atau masih layak pakai. Untuk sukses dalam bisnis ini, kamu perlu memanfaatkan media sosial sebagai platform untuk mempromosikan thrift shop kamu.

 5. Bisnis Dropship

Bisnis satu ini bisa kamu lakukan tanpa mengeluarkan modal dan hanya memasarkan barang ke calon konsumen. Pemasaran ini bisa kamu lakukan melalui media sosial, marketplace, maupun website.

Ketika ada konsumen yang memesan, dropshipper akan memberitahu supplier untuk menyiapkan produknya. Nantinya, supplier yang akan mengurus semua produksi hingga pengiriman barang ke konsumen.

Tapi kamu juga tidak boleh asal memulai bisnis satu ini, kamu harus mencari supplier yang benar-benar terpercaya. Jangan sampai produk yang kita jual tidak berkualitas atau malah tak pernah sampai ke konsumen. Hal ini dapat merugikan kamu sebagai dropshipper kedepannya.

 6. Makanan Beku

Frozen Food Sebagai Makanan Alternatif - Kompasiana.com

 

Saat ini, makanan beku banyak diminati karena dianggap awet dan praktis. Sebab, penyajiannya bisa dilakukan cukup dengan menggoreng atau merebusnya tanpa perlu tambahan bumbu lagi.

Umumnya, jenis makanan beku yang paling diminati, di antaranya sosis, nugget, dan bakso. Sebagai gambaran, kamu juga bisa buat inovasi makanan beku dalam bentuk lainnya, seperti dimsum, siomay, dan lain sebagainya, lho.

 

 

 

 

YC MEDIA 

 

Spread the love

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan