(foto : healthyhappysleep)

Bantal menjadi salah satu perlengkapan wajib saat kita beranjak tidur. Namun tahukah Anda jika tidur tanpa menggunakan bantal ternyata baik untuk tulang dan wajah?

Saat tidur tanpa menggunakan bantal, tubuh akan berada pada posisi lurus. Hal ini akan secara alami memperbaiki susunan tulang yang sebelumnya miring atau bungkuk.

Bukan hanya memperbaiki susunan tulang, tidur tanpa bantal juga akan membuat tulang terhindar dari penyakit osteoporosis.

Keluhan leher sakit saat bengun di pagi hari kerap kali dialami kebanyakan orang. Ternyata tidur tanpa bantal juga mampu mengatasi masalah tersebut, termasuk sakit di bagian punggung saat bangun di pagi hari.

Keluhan nyeri di punggung atau leher akan teratasi saat tidur tanpa bantal karena saat tidur tubuh berada pada posisi optimal.

Selain baik untuk tulang, tidur tanpa bantal pula mampu mencegah keriput pada wajah, membuat awet muda, mencegah stres, mencegah insomnia dan mimpi buruk, menghindari gangguan syaraf dan membuat tubuh lebih bugar keesokan harinya.

Mungkin akan terasa aneh saat kita tidur tanpa menggunakan bantal, namun setelah mengetahui manfaatnya, tidur tanpa bantal nampaknya bisa Anda coba.

Spread the love

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.