Cara Merawat Kulit Wajah KeringCara Merawat Kulit Wajah Kering memang bisa dilakukan secara alami dan natural, sehingga tidak akan menimbulkan efek samping. merawat kulit kering menjadi salah satu upaya penting untuk memiliki kulit kencang dan permukaan kulitnya halus.

Ketika kulit wajah kekurangan cairan, maka akan mudah kering dan akan menimbulkan kulit wajah kering yang sangat merusak kecantikan wajah. Apabila perawatan wajah berminyak dilakukan secara rutin, tentu akan mengurangi risiko kulit kering dan ada beberapa upaya sederhana yang bisa dilakukan di rumah untuk menjaga kelembapan kulit wajah.

Cara Merawat Kulit Wajah Kering

Basuh Wajah Pakai Air Dingin

Untuk manjaga kelembapan Kulit Muka Kering anda bisa mulai dengan cara yang sederhana seperti membasuh wajah menggunakan air dingin. Sebaiknya, anda jangan membasuh wajah menggunakan air panas, karena bisa memperburuk kondisi kulit muka yang kering.

Supaya kulit wajah terjaga dengan baik, maka batasi waktu mandinya sekitar 5 sampai 10 menit. Ketika membasuh bagian permukaan wajah, anda harus membasuhnya dengan perlahan dan jangan melakukan penekanan yang berlebihan di bagian wajah.

Hindari Pembersih Wajah Berbahan Kimia

Perawatan Wajah Kering memang tidak semudah yang dibayangkan, karena anda perlu menghindari berbagai produk kecantikan yang menggunakan campuran bahan kimia. Untuk kecantikan sementara memang memungkinkan, namun produk kecantikan kimia biasanya akan menimbulkan efek samping di waktu mendatang.

Ketika anda menggunakan sabun pembersih wajah, pastikan sabunnya tidak memiliki tambahan pengharum yang bisa menyebabkan iritasi pada kulit wajah dan menyebabkan kulit wajah kering.

Pakai Pelembap Dalam Bentuk Salep atau Krim

Perawatan Wajah Kulit Kering juga bisa dilakukan dengan menggunakan pelembap yang berkualitas. Sebaiknya anda memilih pelembap dalam bentuk salep atau krim dan hindarilah penggunaan pelembah wajah dalam bentuk lotion.

Pelembap sangat diperlukan seusai anda mencuci atau membasuh muka, agar anda terhindar dari kulit wajah kering. Penggunaan pelembap juga harus dilakukan dengan benar, jangan terlalu berlebihan.

Pakai Pelembap Dengan Kandungan Minyak Alami

Merawat Kulit Kering juga perlu dilakukan dengan memakai pelembap yang mengandung minyak alami seperti minyak jojoba, minyak mineral atau minyak zaitun. Kandungan minyak alami, tentu sangat aman untuk permukaan kulit wajah.

Kulit wajah memang sangat sensitif terhadap berbagai gangguan, sehingga harus dirawat dengan baik dan rutin. Anda juga harus pintar dalam menentukan pelembap berkualitas, agar tidak terkena efek samping.

Pakai Pelembap yang Punya Tekstur Kental

Ketika anda memilih pelembap, maka anda harus coba oleskan dulu ke telapak tangan untuk mengetes seberapa kentalnya pelembap tersebut. Apabila pelembapnya kurang kental, maka tidak akan efektif untuk atasi kulit yang kering.

Anda juga harus mencari pelembap yang punya tekstur berminyak dan hindarilah memilih pelembap yang teksturnya keras, karena akan membahayakan permukaan kulit wajah.

Waspada Produk Tiruan

Dengan banyaknya pelaku usaha di bisnis kecantikan, tentu akan banyak modus penipuan yang muncul. Salah satu cara menghindari produk kecantikan palsu, maka anda jangan membeli sebuah produk yang belum jelas legalitasnya.

Jangan tertipu dengan produk ternama yang dijual dengan harga yang murah, karena barangnya sudah pasti palsu atau barang tiruan. Untuk terhindari dari Kulit Muka Kering, maka anda harus hindari produk kecantikan yang mengandung alkohol dan pengharum.

Itulah bahasan lengkap mengenai Cara Merawat Kulit Wajah Kering Secara Alami dan semoga semua bahasan artikel diatas dapat bermanfaat untuk para pembaca.

Spread the love

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan