Kenali Perbedaan Komedo Hitam dan Komedo Putih, Serta Cara Mengatasinya - OMNISKIN

Komedo adalah kotoran yang terbentuk dari sel kulit mati dan minyak yang menempel di permukaan kulit. Partikel-partikel ini mengoksidasi dan menjadi hitam saat terkena udara. Komedo akan terlihat seperti jerawat yang muncul di pori-pori kulit. Hitam atau putih dan disinilah jerawat mulai. Masalah kulit ini biasanya terbentuk di area wajah. Cara cepat menghilangkan komedo hidung yang bandel secara alami yang sering dipilih adalah dengan prosedur ekstraksi komedo. Namun, kamu juga bisa membasmi komedo dengan bahan-bahan alami yang ada di rumah.

 1. Lidah Buaya

Tidak hanya dapat menjaga kesehatan rambut, lidah buaya juga sering digunakan untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Manfaat tersebut berasal dari senyawa aktif yang memiliki sifat antiradang dan antimikroba, sehingga dapat mencegah pertumbuhan bakteri yang menyumbat pori-pori pada wajah. Anda dapat mengambil gel dari pulp lidah buaya dan menerapkannya pada wajah Anda. Tunggu hingga kering, lalu bilas.

 2. Uap Air Hangat

Cara efektif lain untuk menghilangkan komedo di hidung adalah dengan menggunakan uap hanga. Anda bisa menyiapkan wadah berisi air hangat dan meletakkannya menghadap ke bawah selama kurang lebih 5-10 menit. Tutupi kepala anda dengan handuk agar uap panasnya hanya mengenai wajah anda.

 3. Putih Telur

Cara menghilangkan komedo juga bisa menggunakan masker berbahan putih telur. Untuk membuatnya, kamu bisa mencampurkan putih telur dengan 2 sendok makan air perasan lemon. Oleskan pada wajah secara merata dan biarkan selama 20 menit. Kemudian, bilas hingga bersih maka komedo bandel terangkat

 4. Lemon

Penyakit Kronis Akibat gaya Hidup Buruk

Penggunaan lemon, garam, dan madu sebagai scrub wajah efektif membantu mengusir komedo pada permukaan kulit wajah. Kandungan dalam tiga bahan alami tersebut bekerja aktif dengan menghilangkan minyak dan membunuh kuman penyebab masalah kulit.

. 5. Scrub Oatmeal

Oatmeal memiliki manfaat kesehatan yang tak terhitung jumlahnya bagi tubuh, termasuk kulit. Dan mengandung saponin yang memiliki efek antibakteri dan pembersih pada wajah, sehingga cocok digunakan sebagai masker untuk menghilangkan komedo pada hidung. Oatmeal juga mengandung zinc yang dapat mengurangi peradangan dan melawan bakteri penyebab jerawat.

 6. Es Batu

Anda hanya cukup di dalam freezer untuk membuat es batu. Kemudian Anda bisa mengambil es batu untuk dioleskan pada area komedo.kegunaanya untuk mengecilkan pori pori anda.

7. Teh Hijau

Teh hijau memiliki sifat antioksidan yang dapat mengurangi peradangan di wajah dan juga bisa membersihkan komedo.

Seduh teh hijau kemudian diamkan hingga dingin. Anda juga dapat menyemprotkannya ke wajah atau mengoleskannya dengan kapas secara perlahan.

 8. Pepaya

Pepaya mengandung enzim papain yang dapat membantu regenerasi kulit, kandungan vitamin E, A, dan C yang tinggi berfungsi sebagai anti oksidan yang dapat menutrisi dan melembabkan kulit anda , Masker pepaya akan mengangkat kulit mati, membersihkan kotoran diwajar dan dapat membersihkan komedo.

 

Penyebab terjadi munculnya komedo

Komedo terbentuk karena pori-pori tersumbat akibat produksi sebum berlebih dan bakteri yang menyerang. Saat ini, komedo terbentuk ketika sel kulit mati dan sebum di pori-pori terdorong ke permukaan kulit dan terjadi oksidasi.

Untuk mengatasinya, anda harus fokus pada cara mengurai minyak yang menyumbat pori-pori anda seperti cara cara alami untuk menghilangkan komedi anda.

Itulah, sejumlah cara menghilangkan komedo di hidung  yang dapat anda coba sekarang. Demi menghindari adanya komedo pada hidung dan wajah, kamu harus sering membersihkan wajah setiap harinya harus dengan baik dan benar.

 

instagram : https://www.instagram.com/jagojualtoyota/

Spread the love

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan