Ayah

Hari ini, 12 November, adalah peringatan Hari Ayah Nasional. Mungkin belum banyak yang familiar dengan hari peringatan ini atau sebelumnya mungkin kita hanya tahu adanya peringatan Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember.

Hari Ayah terkonsep untuk menghormati peran ayah. Di Amerika dan lebih dar 75 negara lain memperingati hari ayah pada hari Minggu di pekan ketiga di bulan Juni.

Sebenarnya bukan pada hari ayah sajalah kita harus menghormati dan memberi hadiah pada ayah. Selagi kita bisa, lakukan dan berikan yang terbaik untuk ayah karena air mata dan tetes peluh merekalah yang membawa kita sejauh ini.

Terkadang kebanyakan dari kita akan selalu memikirkan ibu saat jauh dari orang tua. Lalu bagaimana dengan ayah? Meski tegar, ayah adalah sosok yang paling mengkhawatirkan kita. Jadi, rawatlah dan selalu lakukan yang terbaik untuk ayah sebagai balas jasa atas semua jerih payahnya mendidik dan membesarkan kita selama ini.

Dua video tentang ayah ini mungkin akan menggugah hati kecil kita untuk berperilaku lebih baik pada ayah kita.

Dalam video singkat ini digambarkan seorang anak yang merawat ayahnya yang buta. Terlihat sangat sederhana bukan? Kita pasti bisa memberikan sesuatu yang lebih dari si anak ini.

Sedangkan dalam video kedua, kita diajak untuk memaafkan segala kesalahan yang telah ayah perbuat. Meski menyakitkan, memaafkan jelas akan membuat relasi kita dengan ayah menjadi baik dan semakin baik.

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menunjukan cinta kita kepada ayah. Bukan pada hari ini saja dan bukan hanya memberi barang mewah. Berikan terus doa dan teruslah melakukan yang terbaik.

Selamat Hari Ayah Nasional!

Spread the love

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *