Cara Sederhana Mendapatkan Uang

Kebutuhan yang berubah dan bertambah setiap saat memang membuat kita harus memutar otak untuk mendapatkan tambahan dana. Belum lagi jika ada kebutuhan mendesak tentu kita harus memiliki dana cadangan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Nah, memang tak banyak orang yang menyimpan sebagian pendapatannya untuk dijadikan dana cadangan, bahkan mungkin dana cadangan yang kita simpan tidak cukup untuk menutupi kebutuhan kita. Untuk Anda yang bingung atau pusing mencari uang tambahan, beberapa cara di bawah ini mungkin bisa membantu Anda.

1. Menjual barang milik sendiri

Menjual barang adalah salah satu cara termudah untuk mendapatkan uang. Anda bisa menjual barang-barang pribadi Anda yang sudah tak terpakai namun masih layak pakai. Pilihlah tempat jual yang strategis, seperti pasar loak, pegadaian, atau Anda bisa membuka gerai di halaman atau garasi rumah Anda.

Harga yang dipatok pun disarankan tidak terlalu tinggi namun tentukan harga yang kompetitif. Kecuali Anda benar-benar membutuhkan dana segera dengan jumlah besar. Teknologi pun jelas membantu Anda dalam berjualan karena banyak situs jual beli yang menyediakan layanan untuk menjual barang-barang yang suda tak terpakai.

2. Mencari kesempatan dengan menjual barang lain

Selain menjual barang bekas mungkin dengan mencoba peluang lain bisa menambah setidaknya sedikit uang saku Anda. Misalnya menjual minuman dingin saat cuaca panas, menjual makanan di taman bermain atau di tempat yang dijadikan pertandingan olah raga. Selain Anda hanya perlu modal yang relatif rendah, keuntungan yang diperoleh jelas berkali-kali lipat.

3. Daur ulang

Siapa sangka sampah ternyata mampu menghasilkan uang. Botol-botol plastik atau kaca bekas, kertas, koran, dapat Anda kumpulkan kemudian dijual pada pengumpul sampah daur ulang. Untuk Anda yang memiliki jiwa kreatif, Anda tentu bisa mendaur sampah-sampah tersebut menjadi kerajinan tagan yang bisa dijual dengan harga tinggi.

4. Mendapatkan uang dari internet

Kini hanya dengan memanfaatkan ponsel pintar, Anda juga dapat mendapatkan dana dengan cepat dan mudah. Banyak aplikasi yang menghasilkan uang yang akan membayar Anda untuk melakukan pekerjaan pemasaran seperti memindai produk di toko gosir atau menghubungkan Anda dengan seseorang yang menginginkan pekerjaan lebih besar seperti menyelesaikan survei.

5. Melakukan pekerjaan unik

Pekerjaan yang sifatnya sementara bisa Anda temukan dengan mudah, Anda bisa pergi ke tempat berkumpulnya para pencari kerja harian dan menunggu pemberi kerja. Pekerjaan ini bisa meliputi konstruksi, pekerja kantor dasar, berkebun, mengambil belanjaan dan pelyanan untuk orang jompo, pekerjaan rumah tangga, mencuci mobil atau membantu orang pindah untuk mengemas barang.

Pekerjaan unik lain yang bisa Anda lakukan sementara adalah menjadi pengasuh anak, mnajga hewan peliharaan, menjadi sopir atau menjadi penghibur jalanan.

6. Cara alternatif

Jika kelima cara di atas belum bisa membantu Anda, mungkin beberapa hal ini bisa membantu Anda misalnya saja meminjam uang, mencari pinjaman jangka pendek dengan jaminan, menggunakan fasilitas penarikan uang tunai melalui kartu kredit atau menggunakan fasilitas overdraft protection pada bank Anda.

Spread the love

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *