Olahraga merupakan hal wajib yang perlu dilakukan secara rutin dan teratur sehingga tubuh akan selalu fit dan tidak mudah sakit.
Berolahraga pada intinya adalah menggerakkan seluruh bagian tubuh. Dengan begitu, keringat di dalam tubuh akan keluar. Keringat tersebut membawa lemak, kalori, dan zat-zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. Oleh karena itu, selepas berolahraga biasanya tubuh terasa lebih enteng.
Namun orang seringkali malas berolahraga karena kesibukan dan kesulitan untuk melakukannya. Ternyata ada beberapa jenis olahraga yang sangat mudah, murah dan dapat dilakukan di tengah-tengah kesibuka Anda. Berikut informasinya untuk Anda.
  1. Berjalan Kaki. Olahraga berjalan kaki memang sangat sederhana dan mudah dilakukan oleh siapa pun. Jangan menyepelekan jenis olahraga ini karena manfaatnya sangat besar jika dilakukan secara rutin. Semua bagian tubuh akan bergerak, sehingga peredaran darah akan lancar, bahkan jenis olahraga ini juga dapat menjaga kesehatan jantung dan mencegah osteoporosis atau pengeroposan tulang. Apalagi dilakukan pada pagi hari sambil menghirup udara segar. Oksigen yang masuk ke dalam tubuh akan lebih optimal. Luangkan waktu anda sejenak setiap pagi untuk berjalan kaki atau jika jarak sekolah atau tempat Anda bekerja cukup dekat, Anda dapat berjalan kaki untuk mencapai sekolah atau tempat Anda bekerja.  
  2. Berlari. Olahraga sederhana yang kedua yaitu berlari. Mungkin ini salah satu olahraga yang tidak sulit anda lakukan. Anda bisa meluangkan waktu di pagi hari untuk melakukan jenis olahraga yang satu ini. Olahraga ini sangat baik untuk membakar kalori dalam tubuh Anda dan menguatkan otot kaki serta menjaga kesehatan pesendian sehingga Anda akan terhindar dari penyakit asam urat. Namun saat berlari, bagian tubuh kaki yang lebih banyak bekerja. Oleh karena itu, sebaiknya Anda melakukan pemanasan terlebih dahulu untuk menghindari cidera otot kaki. Agar lebih nyaman, Anda bisa memakai sepatu khusus olahraga lari.
  1. Push Up. Olahraga sederhana yang ke tiga yaitu push up dan sit up. Olahraga ini tidak terlalu banyak menyita waktu Anda dan dapat anda lakukan di sela-sela aktivitas Anda setiap hari. Manfaat dari olahraga ini yaitu untuk membakar kalori tubuh Anda dan membuat tubuh Anda bugar serta mampu membentuk otot tubuh A nda.
  2. Senam. Olahraga sederhana yang keempat yaitu senam. Olahraga ini juga sangat mudah anda lakukan setiap harinya. Jika di iringi musik olahraga ini juga makin menyenangkan untuk dilakukan setiap harinya.Olahraga ini juga dapat dilakukan oleh semua orang di berbagai jenjang umur dari anak-anak hingga lansia. Manfaatnya sangat baik untuk kesehatan tubuh anda dan menjaga kebugaran anda setiap harinya.
  3. Bersepeda. Olahraga sederhana yang kelima yaitu bersepeda. Olahraga ini juga sangat mudah dilakukan oleh semua orang di berbagai jenjang umur. Anda dapat melakukannya setiap pagi menjelang aktivitas padat Anda setiap harinya. Manfaatnya juga sangat baik untuk menjaga kondisi dan kesehatan dan kebugaran tubuh Anda. Selain itu, jika memungkinkan Anda juga dapat menempuh perjalanan ke tempat kerja atau sekolah dengan menggunakan sepeda. Beberapa praktisi kesehatan bahkan mengungkapkan bahwa dengan bersepeda, dapat merangsang pertumbuhan tulang kaki, sehingga lebih tinggi.
Spread the love

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *