Merawat Kulit Dengan Es

Es batu merupakan hal sederhana yang biasa kita buat. Jika biasanya es baru digunakan sebagai campuran minuman, ternyata es batu juga dapat merawat kecantikan wajah dan mengatasi berbagai masalah kulit.

Manfaat es batu untuk kulit yang pertama adalah untuk mengecilkan pori-pori. Pori-pori yang besar memang erat kaitannya dengan kulit berminyak. Untuk mengatasi wajah berpori besar dan berminyak kamu bisa mengompres wajah dengan es batu untuk menenangkan saraf sekitar wajah agar produksi minyak berkurang.

Selanjutnya adalah mengatasi jerawat dan bekasnya. Mungkin kamu termasuk orang yang gemas dan kerap kali memencet jerawat, padahal dengan memencet jerawat bisa jadi lebih parah dan meninggalkan bekas. Daripada memencet jerawat, lebih baik mengompres jerawat dengan es batu untuk mencegah peradangan. Sama halnya dengan bekas jerawat, cukup kompreskan es batu pada bekas jerawat akan membuatnya mati rasa dan berangsur-angsur menghilang.

Es batu juga dapat digunakan untuk mengobati kulit yang terbakar sinar matahari. Kulit yang kering, perih dan memerah dapat diatasi dengan cara mengompres bagian tubuh yang terpapar sinar matahari untuk mengatasi efek buruk sinar matahari.

Untukmu yang sering bergadang, kantung mata tentu menjadi salah satu masalah yang merusak penampilan. Es batu ternyata mampu mengatasi kantung mata dengan cara cukup dikompreskan saja pada bagian bawah mata. Untuk hasil maksimal, kamu bisa menggantinya dengan jus timun atau teh hitam yang telah dibekukan.

Memijat wajah dengan es batu mampu memperlancar peredaran darah sehingga wajah menjadi lebih segar dan cerah. Selain untuk mencerahkan, es batu juga mampu mencegah penuaan dini pada kulit.

Bagaimana? Tertarik menggunakan es batu menjadi rangkaian perawatan kulitmu?

Spread the love

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *