Kulit Cantik

Sudah melakukan atau menggunakan berbagai perawatan namun kulit masih terlihat kusam dan tak sehat? Mungkin kamu belum maksimal dalam melakukan perawatan tersebut.

Selain dibutuhkan kesabaran dan ketelitian dalam merawat kulit, asupan nutrisi dan istirahat juga menjadi hal yang sangat mempengaruhi kecantikan kulit. Untuk kamu yang sudah melakukan berbagai perawatan namun hasil dirasa kurang maksimal, mungkin beberapa tips sederhana ini bisa membantu mewujudkan kulit cantik dambaanmu.

1. Mengonsumi sayuran

Sayuran mengandung banyak vitamin dan air yang sangat dibutuhkan tubuh. Selain baik untuk tubuh vitamin yang dimiliki sayuran juga bermanfaat untuk kesegaran kulit dan membuat kulit menjadi sehat serta mencegah penuaan yang biasanya ditandai dengan kulit kering dan kerutan.

2. Istirahat cukup

Untukmu yang sering bergadang sebaiknya batasi mulai sekarang. Hormon kecantikan akan dilepas mulai dari pukul 22.00 hingga pukul 02.00, pada saat itulah kita harus tidur karena pada jam tersebut kulit dalam keadaan yang prima untuk menyerap semua nutrisi.

3. Mandi air hangat

Berendam dalam air hangat mampu mengembalikan kelembapan kulit, mengatasi kulit kering dan pecah-pecah. Hawa panas juga mampu membuka pori-pori kulit sehingga sel kulit mati dan kotoran dapat terangkat.

4. Membersihkan makeup

Makeup yang masih menempel kemudian bercampur keringat akan teroksidasi yang membuat kulit menjadi kusam. Hal ini akan menyumbat pori-pori dan mengunci kotoran sehingga munculah beragam masalah kulit seperti komedo, jerawat hingga flek.

Nah, itu adalah beberapa tips sederhana yang bisa kamu terapkan sehari-hari untuk menjaga kecantikan kulit. Meski sederhana hal tersebut harus dilakukan secara rutin agar hasilnya maksimal.

Selamat mencoba!

Spread the love

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *