Memiliki kulit wajah yang selalu terlihat cerah, kencang dan segar merupakan salah satu jenis kulit yang pastinya sangat diingankan oleh setiap orang terutama bagi wanita. Salah satu cara menjaga dan merawat kesehatan kulit wajah adalah dengan cara mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin yang dibutuhkan oleh kulit. 
Sekarang ini banyak sekali orang yang melakukan hal apa saja untuk mendapatkan kulit wajah yang diinginkan misalnya seperti menggunakan cream wajah dan perawatan kulit wajah yang tentunya dengan biaya yang mahal. Akan tetapi tahukah anda bahwa solusi mudah untuk menjaga kesehatan kulit wajah anda dari dalam, anda cukup mengkonsumsi makanan baik itu sayuran hijau atau buah-buahan secara rutin yang mengandung vitamin-vitamin yang sangat dibutuhkan oleh kulit. Berikut penjelasan beberapa makanan yang baik untuk menjaga kesehatan kulit wajah.
1.         Wortel 

 

 

 Wortel merupakan salah satu jenis sayuran yang mengandung banyak nutrisi seperti Vitamin A, Vitamin C dan Potasium yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Anda dapat mengkonsumsinya sebagai jus wortel sebanyak 2 sampai 3 gelas dalam setiap harinya untuk memenuhi asupan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh kulit. 
2.         Ikan 

 

 

Salah satu jenis makanan yang baik bagi kesehatan wajah anda yaitu ikan, seperti ikan tuna, todak dan salmon yang merupakan jenis ikan yang mengandung sumber protein rendah lemak dan sumber asam lemak omega-3 alami. Menurut penelitian menunjukkan bahwa asam lemak omega 3 yang terdapat pada makanan dapat membantu untuk melawan efek merusak dari radiasi ultraviolet terhadap kulit. Oleh karena itu baik bagi anda untuk mengkonsumsi salah satu dari jenis ikan tersebut.
3.         Alpukat 
Alpukat mengandung lemak sehat yang dapat bermanfaat untuk tetap menjaga kelembapan kulit anda. Anda dapat mengkonsumsi alpukat secara langsung atau dapat menjadikannya sebagai jus aplukat sebanyak 2 sampai 3 gelas dalam setiap harinya. Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, alpukat juga berkhasiat untuk tetap melembabkan kulit anda terutama bagi anda yang memiliki jenis kulit yang kering. 
4.         Teh Hijau
Salah satu kandungan yang terdapat dalam teh hijau yaitu Antioksidan Polifenol yang berkhasiat untuk dapat memberikan perlindungan pada kulit dari sinar ultraviolet secara langsung. Anda dapat mengkonsumsi teh hijau secara rutin dalam setiap harinya untuk menjaga kesehatan kulit anda. 
5.         Buah Berry 
Jenis buah-buahan yang mengandung kaya akan Antioksidan yaitu strawberry, blackberry, dan raspberry yang merupakan jenis buah-buahan yang dapat anda konsumsi untuk menjaga kesehatan kulit wajah anda. Anda dapat mengkonsumsi salah satu jenis buah-buahan tersebut dalam setiap harinya yang dapat bermanfaat untuk membantu melawan radikal bebas berbahaya akibat serangan radiasi ultraviolet pada kulit secara langsung. 
6.         Buah-buahan yang Mengandung Vitamin C
Makanan yang terakhir yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit wajah anda yaitu buah-buahan yang kaya akan vitamin C nya seperti jeruk, papaya, tomat yang berkhasiat untuk mencerahkan wajah anda secara alami.


Spread the love

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *