Terkadang kita perlu merasakan penderitaan dan kesusahan orang-orang di sekitar kita, karena sejatinya manusia diciptakan untuk hidup saling berdampingan dan tolong menolong. Namun terkadang kita bersikap acuh jdengan mereka yang tak seberuntung kita.

Sikap manusia semakin kini semakin memprihatinkan. Semakin banyak orang yang tidak peduli akan kerasnya hidup yang sebenarnya. Beberapa rekomendasi film ini mungkin bisa merubah cara pikir Anda mengenai penderitaan dan menggerakan hati Anda untuk lebih peduli bukan hanya pada diri sendiri namun juga pada orang lain.

1. The Pianist (2002)

(foto : youtube)

Film yang berdasarkan kisah nyata ini memperlihatkan tentang penderitaan, putus asa, ketakutan dan kebengisan manusia. Meski film ini terkesan ‘suram’, satu hal yang bisa kita petik dari film ini adalah setiap manusia perlu memiliki harapan.

2. 12 Years a Slave (2013)

(foto : company3)

Film inspirasi berdasar kisah nyata ini telah mendapat banyak penghargaan, bahkan banyak yang berpendapat bahwa ini adalah sebuah masterpiece. Film ini akan membuat penontonnya miris dan dibuat tak percaya.

3.Unbroken (2014)

(foto : quotesgram)

Bercerita tentang perang, pantang menyerah, bertahan hidup, tekad, teman, pengorbanan, kehormatan, harga diri hingga doa. Penonton akan dibuat sedih, marah serta terkejut dengan aksi tokoh utamanya.

4. The Revenant (2015)

(foto : independent)

Film ini berdasar pada cerita rakyat di Amerika. Dikisahkan seorang pemburu di sebuah hutan salju harus bertahan hidup setelah dicabik-cabik oleh seekor beruang dan ditinggalkan tim berburunya. Sang tokoh utama tentu tersiksa secara fisik dan batin, namun ia masih bisa bertahan di kondisi tersulit.

5. Pursuit of Happyness

(foto : storypick)

Anda akan dibuat menangis, tertawa, marah dan berpikir tentang keluarga, bisnis hingga apa yang harus Anda lakukan jika jadi tokoh utama. Film motivasi ini diambil dari kisah nyata.

6. Slumdog Millionaire (2008)

(foto : rogerebert)

Kabarnya film ini juga diambil dari kisah nyata. Film ini sangat menyentuh sekaligus sangat menginspirasi dan memotivasi. Jika dilihat dari sudut pandang yang berbeda, Anda akan menyadari bahwa dunia ini sudah rapuh dan busuk. Disaat yang sama Anda akan berpikir bahwa di luar sana masih banyak orang yang lebih menderita dari Anda. Pertanyaannya, apakah Anda akan terus melakukan dosa dan kebodohan yang membuat dunia semakin hancur?

Spread the love

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *