(foto : kaskus)

Bagi Anda yang telah memiliki anak, tentu mainan menjadi salah satu pengeluaran tambahan. Jelas hal ini membuat Anda harus memutar otak bagaimana caranya untuk menghemat pengeluaran namun tetap memberikan apa yang diinginkan oleh anak-anak.

Semakin hari perkembangan dunia mainan anak pun semakin berkembang, harganya juga sudah pasti semakin meningkat. Tapi, ada trik khusus bagaimana membuat mainan anak yang murah dan mudah namun tak membosankan dan dijamin membuat anak menjadi kreatif. Apa saja?

1. Topeng dari kardus

Topeng untuk anak-anak memang sudah banyak dijual di pasaran, namun untuk melatih kreatifitas anak, kita bisa membuat topeng sendiri dari kardus bekas. Anak-anak bisa membuat dan menggambar sendiri topeng apa yang mereka inginkan.

2. Labirin kardus

Untuk menghindari anak-anak yang terus duduk di depan layar TV atau gadget, labirin bisa menjadi salah satu  caranya. Bermain di halaman rumah tentu akan sangat menyenangkan.

3. Mobil dan pesawat dari kardus

Mobil mainan dari kardus dengan ukuran mini memang sudah biasa, namun bagaimana dengan mobil atau pesawat dari kardus yang bisa anak Anda naiki?

4. Mini Pop-up dari kardus

 

Mainan yang satu ini sangat baik untuk kreatifitas dan imajinasi anak, selain itu Anda juga dapat mengenalkan warna, nama hewan maupun tumbuhan sekaligus bercerita lewat pop-up yang dibuat.
5. Mini theater

 

Bercerita menggunakan boneka tangan sudah biasa bukan? Nah, membuat mini theater dari kardus bekas ini dijamin tak akan membuat anak Anda bosan. Selain si anak mendengarkan cerita, beri juga ia kesempatan bercerita agar percaya diri bercerita di depan orang lain.

Nah, tadi beberapa ide kreatif bagaimana menyulap kardus bekas menjadi mainan bagi anak. Mainan dari kardus ini selain menyenangkan, ternyata dapat meningkatkan keaktifan dan kreatifitas anak. Selamat mencoba!

Spread the love

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *