Makanan khas Indonesia memang sudah terkenal dengan rasa lezatnya. Bahkan seringkali makanan khas asli Indonesia sangat dikagumi dan menjadi makanan faforit oleh orang-orang asing. Nah, diantara banyaknya makanan lezar di Indonesia, 3 makanan unik ini akan dijadikan makanan khas andalan di Indonesia Gastro Fest 2017. Gastro Fest sendiri adalah sebuah program yang dibuat untuk mempromosikan nilai budaya Indonesia ke mata internasional.

Penasaran 3 makanan khas Indonesia yang unik nan lezat yang dijadikan andalan di IGF 2017 nanti?
Ini dia 3 makanan tersebut.

1. Ikan Dole dari Sulawesi Tenggara

Ikan Dole dari Sulawesi Tenggara (Kompas)

Makanan ini adalah khas asal Buton yang memadukan ikan dengan kelapa menjadi perkedel. Ikan tenggiri yang ditumbuk halus dicampur dengan parutan kelapa dan telur, kemudian digoreng dalam dalam bentuk segitiga.

2. Udang Rambut Betara dari Jambi
Udang Rambut Betara dari Jambi (Infonitas)

Makanan khas Kabupaten Batanghari dibuat dari berbagai macam bahan dasar khas Indonesia di mana daging udang dibalut dengan remasa bihun kemudian digoreng sehingga menjadi makanan yang sangat lezat dan gurih.

3. Bubur Pedas dari Kalimantan Barat
Bubur Pedas dari Kalimantan Barat (Net)

Selain di Sambas, Kalimantan barat, makanan ini juga merupakan makanan khas suku Melayu di Deli Serdang, Sumatera Utara. Bubur penuh gizi ini disajikan dengan berbagai campuran sayuran segar, disajikan dengan taburan kelapa sangtai, ikan teri, kacang, lemon cui dan sambal. Makanan ini sudah menjadi warisan dari generasi ke generasi di daerah Indonesia seperti Kalimantan Barat dan Deli Serdang.

Itu dia 3 makanan khas Indonesia yang akan jadi andalan di Indonesia Gastro Fest 2017 nanti, menggugah selera bukan?

Spread the love

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *